Halaman Facebook




Jual Abon Kelinci Sehat ICHIBON

Jual Pakan Kelinci

Jual Pakan Kelinci

Jual Obat Khusus Kelinci Lengkap

Jual Obat Kembung Kelinci

Prolinci obat kembung kelinci manjur

Wajib ada di kotak P3K kelinci Anda

Jual Probiotik Kesehatan Kelinci

Bionci probiotik kesehatan kelinci

Solusi cerdas memelihara kelinci

Jual Pupuk Organik Cair Urine Kelinci

Posts in category kebun kelinci

TERNAK KELINCI TIDAK BUTUH MINUM

Beberapa tahun yang lalu ada perdebatan ini disosial media, ternak kelinci itu sebenarnya butuh minum enggak sih..?? Kelompok A menjawab : “ ternak Kelinci itu ya harus minum, kita aja manusia kalo habismakan ya juga harus minum, kalo kita makan soto, nasi goreng, pasti lengkap dengan minumnya, begitu juga dengan ternak Kelinci , ya harus minum juga”.( aduh.. soto sama nasi goreng segala dibawa- bawa..wkwk, mungkin si dia  jualan nipple untuk minum kelinci, jadi tetep keukeh berpendapat ternak Kelinci tetap butuh minum.)

peternakan kelinci modern di Eropa

peternakan kelinci modern di Eropa

Kemudian kelompok B : “terna kelinci itu gak butuh minum, orang ternak Kelinci saya makan hijauan , gak dikasih minum  selama 3 bulan juga gak apa 2 kok,, sehat- sehat aja..”

Udah jangan debat terusss Brooo….!!!!!

nah… coba sekarang kita membuktikan apa yg di utarakan diatas …. yg memperdebatkan apakah kelinci perlu diberi minum ??? padahal secara umum teorinya :”semua mahluk hidup perlu minum”…. tapi ada bantahan dari kelompok B :”saya ternak Kelinci udah tiga bulan ngga dikasih minum koq ya ngga apa-apa”…

nah ini yang disebut praktek tidak sesuai dengan teori…. Jadi… bagaimana kita harus menjawab masalah ini? Adakah teori lain selain “semua mahluk hidup perlu minum” yg bisa menjawab kenyataan bahwa kelinci saya ngga dikasih minum koq ngga apa-apa… sehat sehat saja ????

Maka statement “semua mahluk hidup butuh minum” menjadi kurang tepat… dan yang benar adalah “semua mahluk hidup butuh air”…. artinya ada kebutuhan cairan untuk kelangsungan hidup dan untuk memenuhi kebutuhan air tadi bisa melalui mekanisme “minum”… ataupun melalui mekanisme “makan”.

Lalu makanan yg bagaimana yg bisa memenuhi kebutuhan airnya ? … tentunya makanan yg banyak mengandung air, dalam hal ini tentunya berbentuk hijauan. Jadi kalau ada pertanyaan kelinci butuh minum atau tidak … maka jawaban yg tepat adalah “tergantung pakan yg diberikan dalam kesehariannya”….

kalau pakannya berupa pelet ya otomatis dia butuh minum, karena melalui mekanisme minumlah kelinci bisa memenuhi kebutuhan air untuk hidupnya. Kalau konsumsi pakannya berupa full rumput maka bisa saja dia tidak butuh minum… karena untuk memenuhi kebutuhan airnya dia bisa melalui mekanisme makan rumput yg notabene banyak mengandung air tadi.

Jadi inilah teori-teori yg harus kita pahami agar dalam menjawab pertanyaan seperti diatas dan tidak menimbulkan kebinggungan dan perdebatan. Air ini juga sangat berpengaruh pada penyerapan kalsium, dibanyak kasus terjadi kelinci lumpuh karena kekuranga air minum.. Absorpsi calsium itu terjadi dibagian usus halus dan banyak faktor yg mempengaruhi absorpsi ini. Yg utama adalah calsium harus dalam bentuk larut air. Oleh sebab itu ketersediaan air minum sangatlah berpengaruh.

 

Cara Mengobati Scabies / Gudig / Koreng pada Kelinci

Scabies adalah sejenis kutu yang ukurannya mikroskopik. Mereka bersarang di bawah lapisan kulit sehingga menyebabkan gatal.Kelinci yang terjangkit akan sering menggaruk bagian yang terjangkit (pada umumnya kuping, kaki, hidung kelinci) sampai bagian tersebut luka bahkan robek. Ciri-ciri kelinci yang terjangkit. Pada bagian yang terjangkit terdapat kerak seperti ketombe. Kalau di kaki, ditambah dengan pembengkakan sehingga kuku terlihat seperti mau copot. Pada bagian kuping bahkan pinggirannya hilang terpotong-potong oleh kutu. Seiring parahnya penyakit, pembengkakan akan semakin parah ditambah luka dan menyebabkan kelinci tidak nafsu makan dan tidur yang pada akhirnya bisa berdampak pada kematian.
Pemberian pakan berupa rumput-rumputan bisa merupakan sumber penyakit scabies. Tapi lebih dominan akibat kotornya kandang, karena akan terjadi rembetan penularan dari kandang satu kekandang yg lain, dari kelinci satu kekelinci yg lain atau infeksi secara berulang. Jadi pada saat kelinci diberi obat, kandang juga harus disucihamakan,

READ MORE »

Incoming search terms:

  • cara mengatasi kelinci korengan
  • obat kelinci koreng
  • obat koreng kelinci untuk di minum

Jual Buku-Buku Kelinci

Sudah bertahun-tahun kami memelihara dan mengembangkan kelinci. Susah senang memiliki kelinci dan hidup dengan kelinci sudah menjadi rutinitas kami. Banyak hal yang kami dapat dari memelihara kelinci selain peningkatan ekonomi antara lain menambah teman baru, menambah ilmu baru, menambah peluang baru dan masih banyak lagi yang kami dapatkan ketika memelihara dan mengembangkan kelinci.

Keluarga Kebun Kelinci

Keluarga Kebun Kelinci

Dari pengalaman tersebut membuat kami “sedikit” memiliki dan menguasai ilmu dan pengetahuan khusus seputar permasalahan kelinci. READ MORE »

ABON KELINCI ICHIBON DI HONGKONG

Abon Kelinci Ichibon saat pameran Mandiri Sahabatku di Hongkong

Abon Kelinci Ichibon saat pameran Mandiri Sahabatku di Hongkong

Bagi tenaga kerja Indonesia yang berada di hongkong dan sekitarnya yang kangen masakan asli Indonesia terutama abon daging, ini ada abon daging baru,,,yaa abon daging kelinci. Selain sudah terbukti bahwa daging kelinci merupakan daging yang sehat, tinggi protein dan rendah kolesterol juga READ MORE »

Incoming search terms:

  • abon daging kelinci

Kelinci Belang Sumatera Asli dari Indonesia

kelinci belang sumatra

kelinci belang sumatra

Kelinci Belang Sumatera atau Kelinci Sumatera atau Kelinci Sumatera Telinga Pendek yang dalam bahasa latin disebut Nesolagus netscheri adalah salah satu jenis kelinci liar yang merupakan satwa endemik Sumatera. Binatang ini diyakini sebagai satu-satunya ras kelinci yang asli Indonesia.

Kelinci Belang Sumatera (Nesolagus netscheri) yang asli Indonesia ini sangat langka dan hanya ditemukan di beberapa kawasan di pulau Sumatera. Saking langkanya, sejak teramati secara langsung pada tahun 1972, kelinci belang sumatera baru dua kali teramati kembali yakni READ MORE »

Incoming search terms:

  • jual kelinci sumatera
  • kelinci sumatera
  • kelinci asli indonesia
  • kelinci sumatra
  • harga kelinci hutan
  • jen8s jenis kelinci asli indonesia
  • jenis kelinci di sumatra
  • kelinci sum
  • Klinci liar di indo

Alamat Perusahaan

Kebun Kelinci
Desa Bukur rt.12 rw.04
Kec. Jiwan Kab.Madiun 63161
Jawa Timur. Indonesia

Hp.085649561319 (sms/whatsapp)
Bbm : 5536E126
Email : kebunkelinci@gmail.com

Jam kerja :
Senin-Sabtu
07.00-16.00

Jual Indukan Kelinci Pedaging

Jual Indukan Kelinci Pedaging

Jual Mesin Pellet Horisontal

Mesin Pellet Horisontal

Jual Mesin Pelet Vertikal

Mesin Pellet Vertikal

Jual Mesin Pencacah Rumput dan Penggiling Kulit Kacang2an

mesin pencacah rumput dan penghancur kulit kedelai

Mesin Coper Praktis Serbaguna untuk berbagai Kebutuhan Peternak