Alamat Perusahaan

Kebun Kelinci
Desa Bukur rt.12 rw.04
Kec. Jiwan Kab.Madiun 63161
Jawa Timur. Indonesia

Hp.085649561319 (sms/whatsapp)
Email : kebunkelinci@gmail.com

Jam kerja :
Senin-Sabtu
07.00-16.00

Halaman Facebook

Mesin Giling dan Cacah Multifungsi – Bisa untuk berbagai kegunaan Petani dan Peternak

Pengiriman menggunakan jasa cargo

Pengiriman menggunakan jasa cargo

Jual Mesin Pellet Pakan Ternak

Mesin Pencetak Pelet Pakan Ternak

Mesin Pencetak Pelet Pakan Ternak

Jual Mesin Giling Pakan Ternak

Jual mesin giling kacang-kacangan untuk pakan ternak

Jual mesin giling kacang-kacangan untuk pakan ternak

Jual Mesin Pencacah Rumput dan Penggiling Kulit Kacang2an

mesin pencacah rumput dan penghancur kulit kedelai

Mesin Coper Praktis Serbaguna untuk berbagai Kebutuhan Peternak

Jual Pakan Kelinci Nutrisi Lengkap Herbafeed

Pakan Kelinci Nutrisi Lengkap Herbafeed

Pakan Kelinci Nutrisi Lengkap Herbafeed

Jual Pupuk Organik Cair Urine Kelinci

INGIN ANAKAN KELINCI DOMINAN KELAMIN BETINA LAKUKAN CARA INI

Tak ambil dari document group kelinci


NO 1

Sedikit TIPS….buat pelaku ternak  Kelinci…. 1. Bila ingin anakan ternak kelincinya dominan Betina (betina lebih banyak dibanding jantan)kawinkan ternak kelinci disaat bulan baru ( Hilal), antara tgl 28-4 menurut kalender bulan. 2. Bila ingin anakannya dominan jantan (jantan lebih banyak dibandingkan betina) maka kawinkanlah ternak kelinci antara tgl 12-18 menurut kalender bulan( Bulan mendekatipurnama, bulan purnama, akhir purnama). 3. Untuk melihat jeniskelamin anakannya bisa diliat dari : pengamatan anakan sebelumumur 3 hari(saat bulu blm tumbuh) dengan melihat di bagian perutnya. Bila terdapat titik-titik(bak al puting susu) 2 saja JANTAN, bila terlihat LEBIH dari 2 berarti BETINA. Akurasi 90% benar, 5% ragu-ragu, 5% salah.

KELINCI DOMINAN BETINA


NO 2
Pada dasarnya, pejantan menghasilkan sel jantan dengan dua macam kromosom gen,
yaitu XX (betina ) dan XY (jantan). Hasil penelitian dr Shettles menunjukkan bahwa :

Kromosom XY (jantan)
• Ukuran seljantan lebih kecil
• Daya hidup lemah, tapi bergerak lebih cepat (agresif) dibandingkan dengan kromosom XX yang lebih besar
Kromosom XX (betina)
• Ukuran sel jantan lebih besar
• Daya hidup kuat namun lebih lamban
1. Jika dikawinkan saat terjadinya ovulasi (lepasnya sel telur) akan memberikan peluang lebih besar mendapatkan anakan jantan karena sel jantan XY cenderung lebih cepat dan cenderung mencapai sel telur lebih dulu. Sedangkan peluang untuk menginginkan anak pbetina waktu berkawinan dilakukan 3 hari atau lebih sebelum ovulasi. Karena pada saat itu XY yang lari duluan karena geraknya yang cepat dan tidak bisa membuahi soalnya sel telurnya juga belum ada,dan saat terjadi ovulasi hanya tertinggal XX yang membuahi sel telur karena XY daya hidupnya rendah.
2. Ph di daerah vagina betina . Lingkungan yang lebih asam cenderung menghasilkan anakan betina (keadaan asam akan membunuh sel jantan XY) dan jadi basuh vagina betina dengan cuka dicampur dengan air sebelum dikawinkan

3. Suhu, dikarenakan untuk meningkatkan kesuburan dimana testis memerlukan suhu yang lebih rendah agar sel jantan dapat bertahan hidup dan karena sel jantan XY daya hidup lebih lemah, maka dengan cara ini akan lebih terbantu dari pada sel jantan XX, jadi mengawinkan kelinci untuk dominan betina suhunya mungkin harus lebih hangat.
yang perlu diingat kayake kelinci ovulasinya terus2san,wong sel telurnya ada setiap saat..pas bunting seltelur juga masih ada.. trs sing paling penting dalam setiap perkawinan induk kelinci, ada sekitar 70 – 80 sel telur yang dibuahi oleh sel jantan.. seharusnya anakan kelinci berjumlah 80 ekor karena oviduct gak muatnya ya akhirnya terseleksi tinggal 8 ekor max 14 ekor kelinci tiap melahirkan..
misalnya teori diatas benar..yang biasanya pembuahan normal 50% XX (betina): 50% XY( jantan).


Karena direkayasa menjadi 90% XX (betina) : 10%XY(jantan)..dan akhirnya diseleksi dioviduk kelinci..lha ini yang tidak bisa dikutakatik..belum tentu juga dari 90 % betina kepilih semua..bisa jadi 10 % jantan yang kepilih akhirnya jantan semua anakannya..belum tentu yang prosentasenya banyak lebih mendominasi….lagian orientasinya kepedaging ,jantan /betina kan sama saja disembelih2 juga….

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *