Halaman Facebook




Jual Abon Kelinci Sehat ICHIBON

Jual Pakan Kelinci

Jual Pakan Kelinci

Jual Obat Khusus Kelinci Lengkap

Jual Obat Kembung Kelinci

Prolinci obat kembung kelinci manjur

Wajib ada di kotak P3K kelinci Anda

Jual Probiotik Kesehatan Kelinci

Bionci probiotik kesehatan kelinci

Solusi cerdas memelihara kelinci

Jual Pupuk Organik Cair Urine Kelinci

Konsultasi Gratis

Untuk memudahkan teman-teman dalam memelihara kelinci, Silahkan bagi yang memiliki pertanyaan seputar permasalahan kelinci bisa langsung ditanyakan pada kolom komentar di bawah ini.

Semua pertanyaan akan kami jawab dengan ilmu dan pengalaman selama beberapa tahun memelihara dan mengembangkan kelinci oleh para ahli perkelincian di Kebun Kelinci.

Terima kasih atas partisipasinya dan semoga sukses.

Incoming search terms:

  • kelinci bunyi grok grok
  • kelinci sering mengeluarkan suara grok krnapa ya
  • mengatasi nafas bunyi pada kelinci
  • Pelet kelinci minyak goreng
  • penyebab kelinci tiba tiba loncat dan kejang
  • tanya jawab seputar pelihara kelinci

59 Comments

  1. 05/06/2015    

    Selamat Pagi …. πŸ™‚

    • kebunkelinci kebunkelinci
      07/07/2015    

      Selamat pagi juga πŸ™‚

  2. Arip Arip
    04/08/2015    

    Mau tanya untuk jenis pedaging, idealnya kelinci dipelihara soliter apa komunal ya ? Brp ukuran kandang yg baik untuk pertumbuhan kelinci. Thnx sebelumnya.

    • kebunkelinci kebunkelinci
      15/08/2015    

      Jika untuk produksi sebaiknya per 1 ekor induk kelinci 1 plong kandang untuk mempermudah saat recording/pencatatan data sedangkan untuk anakan sebaiknya komunal/koloni ( 1 plong kandang untuk beberapa ekor anak kelinci ).
      Tidak ada batasan ukuran untuk kandang, intinya kelinci bisa selonjoran dan tentunya diperhatikan juga saat membuat kandang jangan terlalu kecil karena kelinci bisa stress dan jangan terlalu luas karena pemborosan.
      Jika ada penjelasan yang kurang dimengerti silahkan ditanyakan kembali…Sekian dan Terima kasih. Semoga sukses.

  3. Dari Dari
    15/08/2015    

    Selamat siang, mau tanya kenapa ya kelinci saya mendadak susah makan sdh 3hr, pelet yg biasa dimakan tdk disentuh sm sekali, saya ksh pisang jg hanya dimakan sedikit pdhl biasanya dia suka sekali. Saya cb berikan wortel, sayur2 lain bahkan madu saja tdk mau. Dr perutnya jg ada bunyi krutuk2 seperti kelaparan. Dia jg selalu mendekati saya seperti minta makan, tp saat dikasih malah tdk mau. Kelinci saya umurnya sdh 4 tahun lebih, selama ini tdk pernah sakit, saat ini juga ttp lincah. Bagaimana ya mengatasinya agar mau makan kembali? Thanks

    • kebunkelinci kebunkelinci
      15/08/2015    

      Coba diperiksa di perut bagian bawah apakah ada kotoran yang menggumpal keras? Jika ada kemungkinan kelinci Anda terkena sembelit ( kotoran tidak bisa keluar ). Sembelit biasanya terjadi karena pakan kurang serat kasar. Cara mengatasi kelinci yang sembelit ada beberapa macam antara lain :
      1. Minumkan minyak goreng/nabati lewat mulut menggunakan spet suntik ( jarumnya dilepas) beberapa ml, ulangi 2x sehari sampai kotorannya keluar
      2. Masukkan minyak goreng/nabati melalui lubang dubur menggunakan spet suntik ( jarumnya dilepas) beberapa ml, lakukan 1x sehari sampai kotorannya keluar
      3. Minumkan buah nanas yang sudah dihaluskan
      4. Gunakan obat kekurangan serat yang biasa digunakan manusia contohnya Vegeta dan yang semisalnya
      Silahkan pilih salah satu cara yang biasa Kebun Kelinci lakukan.
      Catatan : Saat meminumkan ke kelinci kita harus sedikit memaksa kelinci agar mau buka mulut dan menelan obat alami yang kita berikan.
      Semoga kelincinya segera sembuh dan beraktifitas seperti biasanya ^-^
      Sekian dan Terima kasih.

  4. 17/10/2015    

    Saya mau tanya. Kelinci saya dikakinya terdapat seperti jamur, semakin lama bulu nya pun rontak, dan kaki nya merahΒ² dan berdarah. Ada apa dengan kelinci saya ya? Bagaimana cara menghilangkan jamurnya?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      20/10/2015    

      Mohon maaf jamurnya di telapak kaki atau di sela-sela jari kaki ?
      Kalau dibawah kaki dan keluar darahnya berarti kelinci Anda terkena penyakit shorehock ( kaki memar ). Biasanya terjadi karena alas kandang yang kasar ataupun tajam seperti kawat ram yang kecil.
      Untuk pengobatannya bisa diolesi obat merah lalu diperban sampai sembuh. Atau bisa juga dengan memberikan rumput-rumput yang sudah kering sebagai alas kandang sampai sembuh.
      Tapi kalau jamurnya ada di sela-sela kaki berarti kelinci Anda terkena scabies (gudig/koreng). Pengobatannya disuntik pakai wormectin,ivomac dan obat-obat jamur hewan yang semisalnya.
      Silahkan dicoba dan semoga kelincinya cepat sembuh Bu Karmina πŸ™‚

  5. 17/10/2015    

    Kelinci saya semenjak dikakinya terdapat seperti jamur, menjadi lebih murung, kalau di ajak main tidak mau, jarang makan(walaupun makanan kesukaannya) . bagaimana agar kelinci saya dapat makan? Bagaimana agar hilang yg seperi jamur itu? Ada apa dengan kelinci saya? Apa yg harus dilakukan? Terima kasih

    • kebunkelinci kebunkelinci
      20/10/2015    

      Mohon maaf jamurnya di telapak kaki atau di sela-sela jari kaki ?
      Kalau dibawah kaki dan keluar darahnya berarti kelinci Anda terkena penyakit shorehock ( kaki memar ). Biasanya terjadi karena alas kandang yang kasar ataupun tajam seperti kawat ram yang kecil.
      Untuk pengobatannya bisa diolesi obat merah lalu diperban sampai sembuh. Atau bisa juga dengan memberikan rumput-rumput yang sudah kering sebagai alas kandang sampai sembuh.
      Tapi kalau jamurnya ada di sela-sela kaki berarti kelinci Anda terkena scabies (gudig/koreng). Pengobatannya disuntik pakai wormectin,ivomac dan obat-obat jamur hewan yang semisalnya.
      Silahkan dicoba dan semoga kelincinya cepat sembuh Bu Karmina πŸ™‚

  6. Fadel Fadel
    24/11/2015    

    Halo mau nanya dong seputar warna bulu pada kelinci, aku mau mengawinkan kelinci aku. Nah yang ditanyakan itu, apa warna anak bulu kelinci itu akan bervariasi atau akan sama dengan induknya saja? Bagaimana jika induk yang aku kawinkan itu memiliki warna yang sama? Semisalkan warna rew dengan rew juga

  7. Herlambang Herlambang
    11/12/2015    

    Malem gan , mau tanya nih kalo kelinci nafasnya selalu berbunyi grok grok gitu kenapa ya ? Kalo sekiranya flu hidungnya kering gan gak basah. Kalo bisa sekalian rekomendasi obat nya ya gan . Terimakasih

    • kebunkelinci kebunkelinci
      26/01/2016    

      Kelinci yang mengeluarkan bunyi grok grok grok terutama dari hidung kemungkinan terjadi karena gangguan saluran pernafasan karena sirkulasi udara di dalam kandang yang buruk. Solusi penanganan sementara adalah mengeluarkan kelinci ke luar kandang agar dapat menghirup udara segar. Solusi jangka panjangnya yaitu memperbaiki sirkulasi udara kandang supaya udara bisa keluar masuk dengan normal. Semoga membantu…Terima kasih dan semoga kelincinya cepat sembuh.

  8. ali ali
    16/05/2016    

    mau tanya gan,.. saya perternak kelinci pemula.saya mempunyai beberapa indukan kelici saya melahirkan 2 hari ini, tapi kok induknya makan sangat sedikit bahkan seperti enggan dan kelihatan seperti kecapen dari proses melahirkan dan sampai sekarang bawaannya lemas berbeda dengan 1. apa solusi nya gan trinakasih

    • kebunkelinci kebunkelinci
      08/09/2016    

      Beberapa hari sebelum hari H induk melahirkan memang nafsu makannya berkurang karena janin yang ada di dalam perutnya semakin membesar. Bahkan ada juga yang nafsu makannya masih sedikit walaupun sudah melahirkan. Tak jarang ada indukan yang di dalam perutnya masih ada janin meskipun sudah melahirkan sehari sebelumnya. Oleh karena itu nafsu makan si induk jadi berkurang. Jadi solusinya biarkan saja induk demikian ( mengurangi nafsu makan ) selama masih sehat dan gerak-geriknya normal.

  9. Irmaylin Malau Irmaylin Malau
    03/08/2016    

    Siang. Saya mau tanya, kelincu saya mengalami kerontokan mulu di lehernya (leher dalam, leher tenggorokannya), kulit tersebut memerah dan basah seperti berkeringat dan jadi berbau, Itu kenapa yaa dok? Cara mengatasinya bagaimana yaa? Terima kasih

  10. mahardhika mahardhika
    10/08/2016    

    Slamat malam.mohon bimbinganya.. Kelinci saya masih berumur sebulanan nah sewaktu saya lepas di tanah tiba2 mau dipatok ayam.. Saya rasa tidak kena karna tidak ada lukanya juga, tapi kelinci saya langsung lemas, kepalanya miring ke kanan, matanya berkedip ta beraturan dan nafasnya cepat. Apa yang sebenarnya terjadi? Dan bagaimana cara penangannya? Terimakasih

  11. yulius ariganta yulius ariganta
    15/09/2016    

    selamat siang

    • kebunkelinci kebunkelinci
      27/10/2016    

      Siang juga, silahkan kalau ada pertanyaan bisa lewat sini. Nanti akan Kami bantu jawab πŸ™‚
      Terima kasih.

  12. Wulan Wulan
    06/10/2016    

    Mau tanya kalau bulu kelinci gimbal perawatannya harus gimana?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      27/10/2016    

      Dicukur dulu lalu rawat bulu yang baru tumbuh supaya tidak gimbal dengan cara rajin menyisir bulu kelinci tersebut ( sisir khusus hewan ). Bila perlu pakai bedak supaya mudah menyisirnya.

  13. Nita Nita
    18/10/2016    

    Saya baru beli kelinci 1 bulan lalu dari malang trs dibawa ke Jakarta yang suhunya lebih panas tahan g ya?
    Saya tempatin di balkon dkt taneman di kosan..
    Kl siang saya kandangin soalnya saya kerja, kl malem saya lepas trs ajak main.. Keliatannya sih baik” aja, cuman saya khawatir pas saya tinggal siang” takut kepanasan..
    Makannya saya kasih wortel sm kangkung jam 6 pagi, 6 sore sama malem jam 9/10.
    Pernah coba dimasukin kamar kosan yang ada ac tapi pipisnya kmana” trs dia g betah di kandang jd malah repot bersihin pipis sm pupnya..
    Apakah cara melihara saya sudah benar?
    mohon masukannya..

    Thanks

    • kebunkelinci kebunkelinci
      27/10/2016    

      Ada kelinci yang tahan dan ada juga yang tidak, tergantung kekuatan fisik kelinci itu sendiri.
      Baiknya pakannya pakai pellet khusus kelinci supaya kelincinya lebih bertenaga, kalau hanya kangkung dan wortel nanti kelincinya lemas. Terima kasih.

  14. Vita Vita
    30/11/2016    

    Min, tolong solusi nya..

    Kelinci kesayangan saya tiba-tiba sempoyongan kalau jalan. Kalau di perhatikan kayak nya kaki ada masalah.

    Ga tau juga karena apa.. jatuh juga ga min.
    Saya khawatir bener.

    Ini kira2 baik nya untu pengobatan gimana ya ?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Sebaiknya biarkan kelinci di luar kandang supaya berjalan normal di tanah atau jalan. Kalau kandang sebelumnya adalah kawat dan alasnya kawat maka kemungkinan kakinya terjepit

  15. mita mita
    14/12/2016    

    saya baru pelihara kelinci tp ga berani megang karena takut. jd si kelinci selalubdi simpan di kandang. apakah itu akan bermasalah jika kelinci selalu disimpan di kandang terus?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Tidak apa-apa asalkan kandangnya aman dari serangan predator bagi kelinci seperti anjing dan kucing :-). dan jangan lupa dikasih makan yaa πŸ™‚

  16. Ari Ari
    30/12/2016    

    Salam kenal,.
    Saya mau konsul pak, kenapa pd kelinci betina saya di sekitar kelaminnya ada bengkak merah.
    Trmksh.

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Ada beberapa kemungkinan antara lain infeksi atau sedang birahi ( siap kawin ). Kalau betinanya sehat sehat saja bahkan aktif itu tandanya birahi tapi kalau kelincinya terlihat kurang nyaman atau kesakitan maka itu infeksi

  17. Okky Okky
    24/01/2017    

    Malam gan, saya mau tanya. Jika saya kasih makan kelinci saya dengan pelet yang di campur2 apakah bermasalah dengan kelinci saya nanti nya. Saat ini saya berikan kelinci saya 2 macam pelet. 1 morning aun dan 1 lagi 214. Dalam 1 tempat. Mohon pencerahannya.

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Tergantung kadar gizi dari kedua pakan tersebut. Kalau kadarnya sama boleh saja tapi klo kadarnya beda nanti pencernaan kelinci tidak normal dan berakibat stress pencernaan dan ujung ujungnya mencret. Kadar yang harus dilihat adalah protein, serat kasar, lemak dll yang biasanya tersedia di kemasan pelet πŸ™‚

  18. sitapermata sitapermata
    26/02/2017    

    selamat pagi, kelinci saya mengalami luka pada lehernya sebelah kiri. setelah saya teliti sepertinya bagian kulitnya terbuka. bagaimana cara penanganannya ya? terima kasih.

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Coba dikasih obat merah tapi sebelumnya dibersihkan dulu lukanya pakai kapas yang diberi revanol atau obat pembersih luka lainnya πŸ™‚

  19. paulia paulia
    02/03/2017    

    kakk, mau numpang tanya dong.. aku punya kelinci jenis fuzzy lop yg umurnya udah kurang lebih 10 bulan.
    kemarin ini tanggal 26 maret 2017 kelinci aku yang lagi tiduran tiba” kejang” kayak lompat gitu badannya 3-4x lompatan. tapi setelah itu dia kembali normal sperti biasa lagi. 2 hari kemudian tiba” tingkah lakunya aneh waktu saya liat dia sperti sedang grooming diri sendiri di area lehernya, tapi ketika saya pegang bulu di area dagu dia langsung rontok banyak sekali dan posisinya agak basah.
    dan sebelumnya waktu tanggal 14januari 2017 kelinci saya juga pernah kejang” lalu mengeluarkan suara seperti teriakan. tapi ketika itu saya curiga dia ketakutan karena sedang ada orang cuci AC yang dtang kerumah sebanyak 3 orang. nah setelah dia kejang juga dia balik lagi normal sperti biasa.
    kira” ada apa ya kak dengan kelinci saya??

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Tidak apa2 karena memang kelinci kalau ada orang yang belum dikenal maka ia akan merespon macam macam salah satunya dengan berjingkrak jingkrak atau berperilaku seperti kejang kejang dan perilaku perilaku lucu dan aneh lainnya πŸ™‚

  20. paulia s paulia s
    02/03/2017    

    kakk, mau numpang tanya dong.. aku punya kelinci jenis fuzzy lop yg umurnya udah kurang lebih 10 bulan.
    kemarin ini tanggal 26 maret 2017 kelinci aku yang lagi tiduran tiba” kejang” kayak lompat gitu badannya 3-4x lompatan. tapi setelah itu dia kembali normal sperti biasa lagi. 2 hari kemudian tiba” tingkah lakunya aneh waktu saya liat dia sperti sedang grooming diri sendiri di area lehernya, tapi ketika saya pegang bulu di area dagu dia langsung rontok banyak sekali dan posisinya agak basah.
    dan sebelumnya waktu tanggal 14januari 2017 kelinci saya juga pernah kejang” lalu mengeluarkan suara seperti teriakan. tapi ketika itu saya curiga dia ketakutan karena sedang ada orang cuci AC yang dtang kerumah sebanyak 3 orang. nah setelah dia kejang juga dia balik lagi normal sperti biasa.
    kira” ada apa ya kak dengan kelinci saya?? tolong dibantu

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Tidak apa2 karena memang kelinci kalau ada orang yang belum dikenal maka ia akan merespon macam macam salah satunya dengan berjingkrak jingkrak atau berperilaku seperti kejang kejang dan perilaku perilaku lucu dan aneh lainnya πŸ™‚

  21. dwifia dwifia
    21/03/2017    

    permisii mau nanya kalo kelinci kadang suka bunyi seperti “pffft” itu kenapa ya?
    terima kasih

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Tidak apa2… Biasa jika kelinci seperti itu πŸ™‚

  22. 06/04/2017    

    Malem ka, saya mau tanya. Saya punya kelinci 3 tapi yang pertama sudah mati dan yg kedua kena cakar kucing lalu tak lama kemudian mati juga. Jadi kelinci saya tinggal satu, dia slalu saya ajak main, dan di beri makan kangkung ,sayuran lain dengan rutin. Perut dia sekarang membesar dan dia sering tiduran di lantai rumah, pertanyaannya apakah kelinci memang sering kali selalu tiduran/ emang kelinci saya terlalu gemuk?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Kelinci aktif di malam hari jadi kalau siang sering tiduran jadi kelincinya tidak apa-apa πŸ™‚

  23. Ridha Danar Ridha Danar
    24/04/2017    

    Selamat Siang

    Saya mau bertanya bulu di sekitar leher atas dibawah telinga kelinci menjadi pitak setelah saya mandikan. Tapi keadaan kelinci saya masih sehat–sehat saja. Pertanyaan saya adalah pitaknya atau kerontokan bulu pada kelinci itu apa karena ganti bulu atau karena ada penyakit? Terima Kasih dan mohon solusinya

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Kelinci tidak perlu dimandikan. Kemungkinan hanya karena rontok biasa bukan karena penyakit.

  24. ulfa ulfa
    09/06/2017    

    selamat siang
    saya disini mau menyakan tentang kelinci saya, baru 2 hari saya membeli kelinci dengan jenis anggora, setelah lebih dari 2 hari yang dulunya telinga kelinci saya tegak semua, tadi pagi waktu saya keluarkan dari kandnagnya ternyata telinga yang kanan layu, naah itu apa ya penyebabnya ?
    dan apaka telinga yang layu tersbut bisa segar seperi dulu waktu saya beli?
    tolong yaa infonya?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Insyaalloh bisa kembali seperti pertama kali beli. Kelinci menurunkan telinganya karena stress. Tapi ada juga kelinci yang telinganya turun terus karena kebiasaan kita yang salah membawa kelinci dengan memegang telinganya, padahal cara yang baik memegang kelinci adalah dengan menjepit belakang lehernya dan tangan yang satunya menahan kelinci dari bawah bagian bokongnya. Silahkan cari foto di website ini tata cara membawa kelinci yang baik dan benar πŸ™‚

  25. Arlina Arlina
    21/06/2017    

    Kelinci holland lop kami beranak 6 anak kelinci yg lucu2 kemarin siang, ini yg ke3 kalinya ibu kelinci beranak. Tapi sungguh kaget pagi ini ketika sy menemukan 3 anak kelinci yg terluka (kulitnya dimakan induknya.) :'(
    Apa yg mesti yg saya lakukan.

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Jika kondisinya demikian sebaiknya induk diberi pakan yang banyak dan jangan sampai induk stress. Untuk anakan yang sudah dengan kondisi demikian sebaiknya ikhlaskan saja karena memang sulit untuk membuat anakan kelincinya sehat kembali kecuali induknya mau menyusui anak2nya yang seperti itu. Kunci keberhasilan anakan kelinci adalah di si induk jadi pelihara baik-baik induk yang sedang hamil dan menyusui supaya pakannya cukup dan tidak stress.

  26. Arlina Arlina
    21/06/2017    

    Kelinci holland lop kami beranak 6 anak kelinci yg lucu2 kemarin siang, ini yg ke3 kalinya ibu kelinci beranak. Tapi sungguh kaget pagi ini ketika sy menemukan 3 anak kelinci yg terluka (kulitnya dimakan induknya.) :'(
    Apa yg mesti yg saya lakukan. Terutama u bayi kelinci yg terluka, msh hidup

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Jika kondisinya demikian sebaiknya induk diberi pakan yang banyak dan jangan sampai induk stress. Untuk anakan yang sudah dengan kondisi demikian sebaiknya ikhlaskan saja karena memang sulit untuk membuat anakan kelincinya sehat kembali kecuali induknya mau menyusui anak2nya yang seperti itu. Kunci keberhasilan anakan kelinci adalah di si induk jadi pelihara baik-baik induk yang sedang hamil dan menyusui supaya pakannya cukup dan tidak stress.

  27. 04/07/2017    

    mau nanya, kelinci saya jenis lion. makanan sehari-harinya pelet, wortel, dan rumput dedaunan. beberapa hari belakangan saya tambahkan hay ke menunya, cuma dia makan sedikit. trus hari ini dia poop, tapi poop nya lunak kayak mencret, masih ada beberapa butir yang normal. kelincinya masih aktif dan lincah kayak biasa, dan memang biasanya dia mengeluarkan poop yang lunak sedikit setiap hari. tapi krn kali ini jumlahnya lebih banyak dr biasa, apakah itu normal?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Normal saja karena kadar serat dari pakan yang anda berikan tidak stabil. Kalau pemberian pakannya stabil, misal kalau pelet terus tanpa wortel dan tanpa dedaunan itu lebih menyehatkan pencernaan kelinci karena kadar serat yang ada pada pelet sudah terukur sesuai kebutuhan kelinci. Oh iya harus pelet khusus kelinci ya, kalau pelet hewan lain kadar gizinya tidak cocok untuk kelinci πŸ™‚

  28. Naufal Naufal
    17/07/2017    

    Mas kelinci saya mengeluarkan cairan warna kuning seperti warna jamu. Kelincinya sangat nafsu makan. Kmrin saya beri wortel dan pisang. Kira2 knpa ya mas?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Maaf keluarnya di bagian tubuh kelinci mana? Mulut, telinga, hidung, alat kelamin, dubur atau mana? Mohon diperjelas ya pertanyaanya πŸ™‚

  29. anes anes
    16/08/2017    

    selamat siang, aku baru memelihara kelinci jadi belum gitu ngerti mau nanya kalau kelinci itu perlu di vaksin gak ya ? terus daerah jakbar (tanjung duren) ada gak ya pet shop yang bsa treatment kelinci plus dokternya … makasih

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Kelinci tidak perlu di vaksin. Maaf untuk dokter hewan wilayah jakbar kami kurang tau πŸ™‚

  30. Sandy Hamonangan Sandy Hamonangan
    19/08/2017    

    maaf. Mau tanya nolehkan kelinci di kasi makan ampas kelapa, dan apa dampaknya ?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Boleh tapi hanya sedikit saja dan itupun dicampur dengan bahan yang lainnya :-). karena ampas kelapa yang basah jika tidak segera dihabiskan maka akan berjamur dan berbahaya untuk kesehatan kelinci.

  31. Rere Rere
    03/11/2017    

    Permisi mau tanya yaa . kemarin kelinciku baru di suntik untuk penyembuhan scabies karena kakinya sudah terkena scabies . tapi kenapa setelah di suntik kok kelincinya jadi lemes gitu sekarang . itu emg efeknya atau kenapa yaa ?

    • kebunkelinci kebunkelinci
      05/12/2017    

      Setelah di suntik biasanya kelinci hanya merasakan panas tapi itupun sebentar. Kalaupun lemas setelah suntik itu kemungkinan ada faktor lain yang jadi penyebabnya bukan karena suntikan untuk pengobatan scabies tersebut. Bisa itu karena kurang vitamin, stress atau yang lainnya :-). Semoga cepat sembuh kelincinya πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat Perusahaan

Kebun Kelinci
Desa Bukur rt.12 rw.04
Kec. Jiwan Kab.Madiun 63161
Jawa Timur. Indonesia

Hp.085649561319 (sms/whatsapp)
Bbm : 5536E126
Email : kebunkelinci@gmail.com

Jam kerja :
Senin-Sabtu
07.00-16.00

Jual Indukan Kelinci Pedaging

Jual Indukan Kelinci Pedaging

Jual Mesin Pellet Horisontal

Mesin Pellet Horisontal

Jual Mesin Pelet Vertikal

Mesin Pellet Vertikal

Jual Mesin Pencacah Rumput dan Penggiling Kulit Kacang2an

mesin pencacah rumput dan penghancur kulit kedelai

Mesin Coper Praktis Serbaguna untuk berbagai Kebutuhan Peternak