Halaman Facebook




Jual Abon Kelinci Sehat ICHIBON

Jual Pakan Kelinci

Jual Pakan Kelinci

Jual Obat Khusus Kelinci Lengkap

Jual Obat Kembung Kelinci

Prolinci obat kembung kelinci manjur

Wajib ada di kotak P3K kelinci Anda

Jual Probiotik Kesehatan Kelinci

Bionci probiotik kesehatan kelinci

Solusi cerdas memelihara kelinci

Jual Pupuk Organik Cair Urine Kelinci

Merawat Kelinci Bayi yang Baru Lahir bagi penghobies kelinci

Kelinci yang diliarkan/ umbaran menyembunyikan sarangnya tanpa diketahui , disemak-semak, dll. Jika kita menemukan sarang yang telah rusak karena predator, perbaiki sarangnya dan kembalikan bayi kelincinya kedalam sarangnya. Misalnya saja ada anjing yang menemukan sarangnya, tutup kembali sarangnya dengan rumput, daun atau apapun yang telah digunakan induknya untuk menutupi sarangnya. Pastikan induknya ada disana, dari cari cara untuk menjauhkan anjing dari arangnya. Induk kelinci akan kembali untuk mencari bayinya dan membawa bayi kelinci pergi akan mengurangikesempatan bertahan hidup mereka.

Jika kita tidak melihat induknya datang, atau terlihat cuek saja, gak usah khawatir,induk kelinci hanya merawat bayinya beberapa menit dalam sehari, kemudian induk akan menjauh sehingga tidak menarik predator ke sarangnya. Jika bayi kelincinya sudah dalam keadaan terluka , kemungkinan untuk hidup tipis. Kebanyakan jika sudah terlukan akan mati.

 

merawat bayi kelinci

 

Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk bayi kelinci liar adalah dengan membiarkannya sendiri(dikembalikan ke sarangnya)

Oke mungkin itu tipsnya…

Jika didalam kotak beranak bagaimana…ya gak gimana2, induknya akan merawatnya sendiri, asal nutrisi yang kita berikan cukup baik. Tapi terkadang ada saja penghobis yang menemukan induk kelinci yang tidak mau menyusui, solusinya ya dititipkan keinduk lain, Tapi kebanyakan juga tidak bisa, karena induk lain juga tidak dalam keadaan menyusui, apalgi jika kelincinya cuman 1 ekor.

Kalo seperti itu ya kita coba saja berikan makan dari susu kambing, banyak tersedia di toke hewan peliharaan, sus kelinci itu paling tinggi kdar kalorinya dari semua jenis mamalia. Ya bisa kita tambahkan kalori kedalam susu kambing, sebagai alat untuk menyusui gunakan jarum suntik streril yang bisa dibeli di apotik.

Cukup memberinya makan 2 kali sehari, pagi dan sore..Berapa banyak pakan yang sangat bervariasi untuk jenis kelinci yang kita pelihara, Tingkatkan  jumlah pakan untuk jenis kelinci yang lebih besar. Untuk membantu anakan  kelinci menjaga bakteri usus yang sehat, pergilah ke toko  hewan peliharaan, untuk membeli probiotik,, atau bisa memakai prolinci…heheh promosi…

Uraian dibawah inimungkin bisa menjadi takarannya :

Baru lahir – 1 minggu

Susu kambing 4-5 cc

1-2 minggu

Susu kambing 10-15 cc

2-3 minggu

Susu kambing 15-30 cc

3-6 minggu, sampai disapih

Susu kambing 30 cc

Mata anakan kelinci akan terbuka biasanya pad umur 10 hari, pada umur ini mungkin bisa dikenalkan  rumput atau pellet , kasih saja rumput kering dalam kotak beranak, oh iya pastikan pellet yang kamu berikan memputai kadar serat yang tinggi. Mungkin itu saja tips merawat bayi kelinci bagi penghobbies

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat Perusahaan

Kebun Kelinci
Desa Bukur rt.12 rw.04
Kec. Jiwan Kab.Madiun 63161
Jawa Timur. Indonesia

Hp.085649561319 (sms/whatsapp)
Bbm : 5536E126
Email : kebunkelinci@gmail.com

Jam kerja :
Senin-Sabtu
07.00-16.00

Jual Indukan Kelinci Pedaging

Jual Indukan Kelinci Pedaging

Jual Mesin Pellet Horisontal

Mesin Pellet Horisontal

Jual Mesin Pelet Vertikal

Mesin Pellet Vertikal

Jual Mesin Pencacah Rumput dan Penggiling Kulit Kacang2an

mesin pencacah rumput dan penghancur kulit kedelai

Mesin Coper Praktis Serbaguna untuk berbagai Kebutuhan Peternak