Jual Mesin Giling Pakan Ternak

Jual mesin giling kacang-kacangan untuk pakan ternak

Jual mesin giling kacang-kacangan untuk pakan ternak

Jual Probiotik Kesehatan Kelinci

Bionci probiotik kesehatan kelinci

Solusi cerdas memelihara kelinci

Mesin Giling dan Cacah Multifungsi – Bisa untuk berbagai kegunaan Petani dan Peternak

Pengiriman menggunakan jasa cargo

Pengiriman menggunakan jasa cargo

Jual Mesin Pencacah Rumput dan Penggiling Kulit Kacang2an

mesin pencacah rumput dan penghancur kulit kedelai

Mesin Coper Praktis Serbaguna untuk berbagai Kebutuhan Peternak

Jual Pakan Kelinci Nutrisi Lengkap Herbafeed

Pakan Kelinci Nutrisi Lengkap Herbafeed

Pakan Kelinci Nutrisi Lengkap Herbafeed

Jual Mesin Pellet Pakan Ternak

Mesin Pencetak Pelet Pakan Ternak

Mesin Pencetak Pelet Pakan Ternak

Jual Pupuk Organik Cair Urine Kelinci

Jual Obat Kembung Kelinci

Prolinci obat kembung kelinci manjur

Wajib ada di kotak P3K kelinci Anda

KENAPA KELINCI BISA TERUS MENERUS BERANAK BERIKUT PENJELASANNYA

TERNAK KELINCI PEDAGING AKAN BERANAK TERUS MENERUS

Post ini menurut aya penting, ini kelanjutan dari post sebelumya, 10 alasan kenapa anda gagal dalam beternak kelinci. Sengaja saya pisah supaya mendapat perhatian serius dari para pembaca. 

karena melakukan system istirahat pada induk kelinci, peternakan saya akhirnya mengalamikebangkrutan luar biasa, suntik dana terus menerus, modalpun sampai habis.. dan hutang makain menumpuk.

 

 

ternak kelinci pedaging


System yang dulu saya pakai adalah periode perkawinan per 3 bulan.  Dan masa istirahat 1 bulan.  1 bualan untuk hamil dan 2 bulan untuk menyusui, kemudian 1 bulan untuk masa istirahat. Jadi total lamanya adalah 4 bulan.

 

Sekarang ini kita tidak brbicara tentang  untuk jual indukan tapi tentang masalah output ternak kelinci potong atau pedaging.

 

Dalam dunia ternak kelinci pedaging, tidak mengenal masa istirahat, karena memang dialamnya seperti itu. Jika kita melakukan hal itu sama saja kita  buang uang percuma. Kita ini usaha dan bukan memelihara seperti penghobies kelinci.

 

Bayangkan !!! kalu seekor induk pada masa istirahat. Menghabiskan pakan 100 gram saja perhari dengan harga 5000 / kg maka perhari kita buang percuma uang sebesar 500 rp/ ekor/hari, berate selama sebualan  tidak kurang dari 15 000 rp/ekor/ bulan.berarti kalu ditambah biaya2 biaya yang  lain,, missal biaya anak kandang, obat- obatan , biaya penyusutan kandang, / saung   tidak kuarang dari 30 % dari biaya keseluruhan. Maka kurang lebih biaya terbuang sebesar 21000rp/ekor/ bulan.

Nah kalu kita punya 10 induk  berarti kita buang duit sebesar 210.000 per periode perkawinan.laha kalu seratus ekor, itung sendiri aja deh… belum lagi jika gagal hail dan hamil semu..tambah kerugian lagi..

Induk kelinci itu memang tidak perlu istirahat, karena system reproduksinya yang luar biasa.. pada post sebelumya kana sudah diterangkan tentang bagaimana kehebatan system reproduksi hewan ini tinggal kita saja mau memanfaatkannya atau tidak…

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *