RESEP SEDERHANA MEMBUAT PUPUK ORGANIK CAIR URINE KELINCI

08/02/2018

Untuk membuat pupuk organik cair dari urin kelinci (POC) dengan mengganti bahan EM4, bisa dilakukan sebagai berikut : Bahan : 1. Urin kelinci 2. Coca Cola 3. Yakult Bagaimana cara membuatnya, silahkan simak video yg dibuat oleh pak tani di link berikut Semoga  bermanfaat

Read More

KEMATIAN KELINCI YANG MENINGKAT AKIBAT MUSIM HUJAN

07/02/2018

Tidak ada yang salah dengan hujan, hujan itu adalah sebuah keberkahan. Semua kematian pada kelinci semuanya adalah ulah peternaknya sendiri. Tidak ada hubungannya dengan hujan, cuaca panas dan sebagainya. Kalo kelinci mati karena cuaca yang panas kenapa tidak buat kondisi kandangnya menjadi sejuk dan dingin. Jadi jangan egois dengan menyalahkan cuaca, semua kematian kelinci adalah […]

Read More

4 JENIS MAKANAN YANG KURANG BAIK UNTUK KELINCI DIUSIA DIBAWAH 2 BULAN

07/02/2018

Ketika kita sudah berhasil membuat kelinci yang kita pelihara melahirkan anak2nya. Maka tugas kitaq selanjutnya adalah menjaga agar anaknya dapat disusui dan mampu hidup lepas sapih sampai dewasa. Biasanya kelinci yang belum memasuki masa sapih maka kelinci akan mulai belajar makan dengan memakan apa yang dimakan induknya. Apa saja yang diamakan induknya semisal pellet atau […]

Read More

BANYAK CARA YANG DILAKUKAN AGAR PRODUKSI ASI KELINCI BERLEBIH

05/02/2018

  Baru kemaren saya temui ketika ada yang posting di facebook, bagaimana supaya air susu induk kelinci lancar, ada yang menjawab diberi daun papaya, ada yang menjawab diberikan daun katuk, mungkin si dia terinspirasi dari iklan suatu produk ekstrak daun katuk yang bisa bikin asi ibu jadi lancar. Tapi ini ternak kelincibroo… induk kelinci bukan […]

Read More

KAKI MELEBAR PADA KELINCI DIKARENAKAN RENDAHNYA NILAI NUTRISI PADA PELET BERIKUT PENJELASANYA

02/02/2018

KELINCI KAKI KURA- KURA Mantaf  bener judulnya pakai kata-kata genetic udak kayak peneliti aja. Apa bener kelinci yang seperti itu karaena kelainan genetic. Ane gak punya fotonya, dilu pernah ngalami tapi udah terlanjur mati dan belum sempat difoto. Dari kecil udah kaki kura2, makannya  kelinci itu normal, sehat kayak ternak kelinci umumnya. Pengobatan untuk kasus […]

Read More